Text
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 agung di kota palu
ABSTRAKSI
I KADEK ADIANTO, C 201 10 137, Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Ibu Fatlina, selaku pembimbing I dan Bapak Suryadi Hadi selaku pembimbing II.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tampilan fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 Agung di Kota Palu.
Tipe penelitian ini adalah deskriptif kausal dan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini jumlah keseluruhan sampel mencapai 60 orang konsumen A1 Agung. Metode analisis dengan menggunakan teknik Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tampilan fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 Agung di Kota Palu.
Uji secara parsial menunjukan bahwa tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap dan jaminan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 Agung di Kota Palu. Sedangkan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 Agung di Kota Palu.
Dimensi kehandalan (X2) merupakan dimensi paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa penyewaan mobil A1 Agung di Kota Palu.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain