Text
Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Risiko Pengguna Internet Marketing Terhadap Niat Bertransaksi Online: (Studi pada mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi Universitas Tadulako)
ABSTRAK
Sri wahyuni, C 301 11 169. “Pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko pengguna internet marketing terhadap niat bertransaksi online Studi pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako”, dibimbing oleh Andi Mattulada Amir dan Moh. Iqbal Bakry.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko pengguna internet marketing terhadap niat bertransaksi online. Kegunaan penelitian pengembangan produk dan jasa berbasis teknologi informasi serta merencanakan strategi untuk membangun kepercayaan konsumen dan memudahkan dalam bertransaksi online
Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan dengan teknik pengambilan sampelnya dengan metode snow ball sampling dan diperoleh 70 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif, dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder data primer.
Berdasar hasil uji statistik persepsi kepercayaan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap niat bertransaksi online sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat bertransaksi online. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai adjusted R square diperoleh nilai sebesar 0,158 atau 15,8%, nilai tersebut menunjukan besarnya pengaruh variabel independent secara keseluruhan adalah 15,8% sedangkan sisanya 84,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti seperti Persepsi kegunaan, kualitas pelayanan, dan keamanan informasi mengenai web vendor.
Kata kunci : Persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi risiko, niat bertransaksi online.
Tidak tersedia versi lain