Text
Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Smartphone Merek Iphone di Kota Palu
ABSTRAK
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SMARTPHONE MEREK iPHONE DI KOTA PALU
M. Arsyad. S, C 201 07 068, di bimbing oleh:
Pembimbing I : Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.si
Pembimbing II : Muzakir, SE., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara simultan dan parsial pengaruh gaya hidup, yang terdiri dari: Aktivitas (X1), Minat (X2), Opini (X3), Terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu. Pengaruh responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS 16.0
Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa : gaya hidup, yang terdiri dari: Aktivitas, Minat, dan Opini secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu. Variabel aktivitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu sebesar 0,000. Minat (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu sebesar 0,001. Opini (X3)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu sebesar 0,002. Variabel yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli smartphone merek iPhone di Kota Palu adalah variabel Aktivitas dengan perolehan nilai t sebesar 5.132.
kata kunci: Pemasaran, Gaya Hidup, Smartphone iPhone, keputusan konsumen.
Tidak tersedia versi lain