Text
Analisis Dimensi Kualitas Jasa Rumah Sakit Umum Anutapura Palu
Ni Luh Ayu Siti Fatimah Lose, C 201 11 001. Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE., M.Si selaku pembimbing I dan Farid, SE, MM selaku pembimbing II
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kualitas jasa yang dipresepsikan pasien antar ruang paviliun kelas 2 RSU Anutapura, antara paviliun Cendrawasih dan Kutilang, antara paviliun Cendrawasih dan Garuda, antara Paviliun Kutilang dan Garuda.
Penelitian menggunakan metode Anova, maka diperoleh hasil dari penelitian sebagai berikut: (1) variabel berwujud (tangible) dengan nilai sig.0,000 < 0,05 berarti terbukti terdapat perbedaan (2) variabel keandalan (reliability) dengan nilai sig. 0,395 > 0,05 berarti tidak ada perbedaan (3) variabel daya tanggap (responsiveness) dengan nilai sig. 0,081 > 0,05 berarti tidak ada perbedaan (4) variabel jaminan dan kepastian (assurance) dengan nilai sig. 0,030 < 0,05 berarti terbukti terdapat perbedaan (5) variabel empati (empaty) dengan nilai sig. 0,001 < 0,05 berarti terbukti terdapat perbedaan.
Kata kunci: Berwujud, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Kepastian, Empati
Tidak tersedia versi lain