Text
Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Provider Telkomsel di Kota Palu
ABSTRAKSI
Rizky Zelza Aprisye, C 201 11 179. Judul Penelitian “Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Provider Telkomsel Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE.,MM dan Bapak Farid, SE.,MM.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel perceived value yang terdiri dari Emotional value, Sosial value, Quality/performance value, dan Price/value of money secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan provider Telkomsel di Kota Palu.
Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived value yang terdiri dari Emotional value, Sosial value, Quality/performance value, dan Price/value of money secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan provider Telkomsel di Kota Palu. Adapun besar pengaruh dari keempat variabel tersebut (R Square) sebesar 0.566 atau 56.6%. Sedangkan sisanya 43.4% dipengaruhi oleh variabel diluar model penelitian ini. Secara parsial variabel perceived value yang terdiri dari Emotional value, Sosial value, Quality/performance value, dan Price/value of money juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan provider Telkomsel di Kota Palu. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya.
Kata Kunci: Perceived Value dan Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain