SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kecerdasan Emosional, Gaya Belajar Dan Locus Of Control Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kecerdasan Emosional, Gaya Belajar Dan Locus Of Control Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)

Labolo, Zulfikar G C 301 11 152 - Nama Orang;

ABSTRAK
Zulfikar G. Labolo, C 301 11 152. “Pengaruh Kecerdasan Emosional, Gaya
Belajar dan Locus Of Control terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi pada
Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako”. Dibimbing oleh
Nurlaela Mapparessa selaku pembimbing I dan Masruddin selaku pembimbing
II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kecerdasan emosional, gaya belajar dan locus of control secara simultan dan
parsial terhadap pemahaman akuntansi Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas
Ekonomi Universitas Tadulako.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 71
responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi
linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan, kecerdasan
emosional, gaya belajar dan locus of control berpengaruh signifikan terhadap
pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi
Universitas Tadulako. Kecerdasan emosional secara parsial berpengaruh terhadap
pemahaman akuntansi. Gaya belajar secara parsial berpengaruh terhadap
pemahaman akuntansi. Locus Of Control secara parsial berpengaruh terhadap
pemahaman akuntansi. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa
mahasiswa Jurusan Akuntansi umumnya memiliki gaya belajar visual, yakni
selalu menggali sumber informasi dengan mengandalkan bacaan dan sumber
referensi lainnya.
Saran dalam penelitian ini adalah diharapkan kepada peneliti selanjutnya
agar dapat menambahkan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
seperti perilaku belajar, profesionalisme dosen dan lain sebagainya.
Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Gaya Belajar, Locus Of Control,
Pemahaman Akuntansi


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 657 LAB p Skripsi 2015
S-C30111152
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
657 LAB p Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
xii, 236 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
javascript:%20openHTMLpop('/admin/modules/bibliogr
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Zulfikar G. Labolo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?