Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Asuransi PT. Prudential PRU Vision Palu
ABSTRAKSI
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA ASURANSI PT. PRUDENTIAL PRU VISION PALU
Riky Riswoyo(C 201 10 012) di bimbing oleh Bapak H. Chalil, SE.M.Sc. DBA sebagai pembimbing I dan Bapak Benyamin Parubak, SE. M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa asuransi PT. Prudential PRu vision Palu dilihat dari faktor Harga (X1), Produk (X2), Tempat/Distribusi(X3), Pronosi (X4), dan Orang (X5) Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Untuk mengelolah data tersebut digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Variabel Harga (X1), Produk (X2), Tempat/Distribusi (X3), Pronosi (X4), dan Orang (X5) secara simultan berpengaruh Signifikan terhadap Keputusan konsumen besarnya Pengaruh variabel Independen sebesar 53,2% dan signifikan, sisanya 46,8% adalah faktor lain di luar penelitian. Uji secara parsial menunjukkan bahwa terdapat dua variabel independen yang tidak memberikan pengaruh yang signifikan yaitu variabel Harga (X2), dan variabel Tempat/Distribusi (X3). Terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa asuransi PT.Prudential PRu Vision.
Kata kunci : Harga, Produk, Tempat/ Distribusi, Promosi, Orang, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain