Text
Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Pembelian Ulang Konsumen Pada Golden Bakery di Kota Palu
ABSTRAKSI
Diah Puspita Sari, STAMBUK : C 201 09 019, Judul Penelitian : “Pengaruh Kepuasan Kosumen Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Golden Bakery di Kota Palu”
Pembimbing I : Dr. Rosida P. Adam. MP
Pembimbing II : Drs. H.M. Bakri. S, MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Kepuasan Konsumen (X) yang terdiri dari Attributes related to product (X1), Attributes related to the sevice (X2), Attributes related to purchase (X3), secara simultan dan parsial terhadap Perilaku pembelian ulang (Y) Golden Bakery di Kota Palu.
. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausal dengan jumlah sampel 90 dengan penentuan sampel menggunakan Tehnik penarikan sample Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS ver 18.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara simultan terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Attributes Related To Product yang merupakan atribut-atribut yang berkaitan dengan produk yang ditawarkan badan usaha, meliputi: value price relationship yaitu hubungan antara harga yang ditetapkan oleh badan usaha yang harus dibayar oleh pelanggan dengan nilai yang diperoleh oleh pelanggan dalam mengkonsumsi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang, dengan nilai signifikansi 0.000 atau < (kurang dari) 0.05. 2) Variabel atribut produk (X) yang terdiri dari kualitas produk (X1), fitur (X2), desain (X3), dan merek (X4), secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) menggunakan Smartphone merek Samsung Galaxy di Kota Palu dengan nilai signifikansi yaitu : kualitas produk (X1) = 0.032, fitur (X2) = 0.029, desain (X3) = 0.043, dan merek (X4) = 0.043. Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan Smartphone merek Samsung Galaxy di Kota Palu adalah variabel fitur.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak perusahaan produk Smartphone merek Samsung Galaxy, diharapkan untuk terus mengevaluasi dan mengembangkan variabel atribut produknya agar terjadi peningkatan produktivitas, efektivitas dan juga peningkatan dari segi keuntungan perusahaan.
Keyword : Atribut Produk, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain