Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap keputusan Pembelian Laptop Asus di Kota Palu
ABSTRAKSI
Novieta Sari Latif : C 20110079, Judul Penelitian : “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Di Kota Palu”.
Penulis skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Wahyuningsih, SE. M.Sc, Ph.D sebagai pembimbig II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk (X) yang terdiri dari Kinerja (X1), Keandalan (X2), Daya Tahan (X3), Estetika (X4), Kualitas yang Dipersepsikan (X5), Keistimewaan Tambahan (X6) dan Kesesuaian dengan Spesifikasi (X7) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dalam menggunakan laptop Asus di Kota Palu. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Palu yang membeli dan menggunakan laptop Asus. Tehnik penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 0rang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel kualitas produk (X) yang terdiri dari Kinerja (X1), Keandalan (X2), Daya Tahan (X3), Estetika (X4), Kualitas yang Dipersepsikan (X5), Keistimewaan Tambahan (X6) dan Kesesuaian dengan Spesifikasi (X7) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dalam menggunakan laptop Asus, dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. dari hasil pengujian parsial variabel kualitas produk (X) yang terdiri dari Kinerja (X1) = 0.008, Keandalan (X2) = 0.001, Kualitas yang Dipersepsikan (X5) = 0.040, Kesesuaian dengan Spesifikasi (X7) = 0.002 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain