SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Segmentasi Pasar Konsumen Produk Shampoo di Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Analisis Segmentasi Pasar Konsumen Produk Shampoo di Kota Palu

Nining C 201 10 072 - Nama Orang;

ABSTRAKSI
Nining : C 201 10 072, Judul Penelitian : “Analisis Segmentasi Pasar Konsumen Produk Shampoo Di Kota Palu”, dibawah bimbingan Ibu Dr. Zakiah Zahara, SE.MM sebagai pembimbing I dan Bapak Ponirin, SE.M.BUS.Ph.D sebagai pembimbing II.
Setiap perusahaan shampoo berusaha menngungguli perusahaan shampoo yang lain dengan melaksanakan program pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis segmen pasar shampoo berdasarkan variabel geografi, demografi, psikografi dan perilaku di kota palu serta untuk mengetahui merek shampoo apa saja yang ada pada masing-masing segmen pasar produk shampoo di kota palu.
Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden yang berdomisili di kota palu dengan dengan usia 17 tahun, dengan asumsi pada usia tersebut konsumen dapat mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan sendiri dan yang telah membeli dan menggunakan salah satu shampoo Sunsilk, Dove, Rejoice, Head & Shoulders, Zinc dan Emeron. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, data primer tersebut diperoleh dari tanggapan atas kepada 100 responden ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling artinya teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis cluster untuk mengelompokkan objek (responden, konsumen, produk, dan lain-lain) menjai lebih sedikit dan menamakannya sebagai cluster.
Segmen pasar shampoo yaitu pada segmentasi psikografi berdasarkan variabel gaya hidup terbentuk menjadi 2 cluster, di cluster 1 yaitu orang-orang yang perfectionis, kemudian di cluster 2 yaitu orang-orang yang non perfectionist. Segmen pasar shampoo yaitu pada segmentasi perilaku berdasarkan variabel manfaat terbentuk menjadi 2 cluster, cluster 1 yaitu orang-orang yang sangat peduli dengan manfaat shampoo yang digunakan, kemudian di cluster 2 yaitu orang-orang yang cenderung tidak menyadari manfaat shampoo yang digunakan. Merek shampoo yang ada pada masing-masing segmen pasar di kota palu adalah cluster 1 shampoo Dove, Sunsilk dan Head & Shouders, kemudian di cluster 2 shampoo Rejoice, Emeron dan Zinc.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 NIN a Skripsi 2015
S-C20110072
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 NIN a Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
xvi, 120 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nining
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?