Text
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Produk Natur-E Daily Nourishing Lotion di Kota Palu
ABSTRAKSI
CITRA PRATIWI, C 201 11 017, PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK NATUR-E DAILY NOURISHING LOTION DI KOTA PALU
Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Johnny Tanamal, SE.,M.Si., selaku pembimbing I, dan Nirwan, SE.,M.Si., selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Citra Merek (X3), terhadap keputusan konsumen (Y) menggunakan produk Natur-E Daily Nourishing Lotion di Kota Palu.
Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kausal, menggunakan teknik snowball sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang merupakan pengguna produk Natur-E Daily Nourishing Lotion di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuesioner kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Citra Merek (X3) terhadap Keputusan Konsumen (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 < α = 0.05. selanjutnya variabel kualitas produk (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, harga(X2) dengan nilai sig sebesar 0.009, serta citra merek (X3) dengan nilai sig sebesar 0.037. Nilai sig dari ketiga variabel tersebut < α = 0.05, yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen (Y).
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain