Text
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Wardah Lightening Series Di Kota Palu
ABSTRAKSI
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KOSMETIK MEREK WARDAH
LIGHTENING SERIES DI KOTA PALU
Muliananda, C 201 11 004, di bimbing oleh:
Pembimbing I : Prof, Dr. Syamsul Bachri, SE. M.Si
Pembimbing II : Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.Si
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut produk yang terdiri dari merek (X1), kualitas produk (X2), label (X3), harga (X4), kemasan (X5) dan desain (X6) terhadap keputusan pembelian (Y) kosmetik merek Wardah Lightening Series di Kota Palu.
Jenis penelitian adalah deskriptif kausal, menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel 70 orang yang merupakan pembeli/pengguna kosmetik merek Wardah Lightening Series di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel merek (X1), kualitas produk (X2), label (X3), harga (X4), kemasan (X5) dan desain (X6) terhadap keputusan konsumen membeli (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.005. Selanjutnya variabel merek (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, kualitas produk (X2) = 0.003, label (X3) = 0.005, harga (X4) 0.039, kemasan (X5) = 0.000 serta variabel desain (X6) = 0.000. Nilai dari sig variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli (Y).
Kata Kunci : Merek, Kualitas Produk, Label, Harga, Kemasan, Desain dan
Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain