Text
Analisis Sistem Pengajuan Barang Inventaris Pada PT. Dana Tabungan Dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) Kantor Cabang Palu
ABSTRAK
Mohammad Akhdin, C 300 10 074, Judul Laporan “ Analisis Sistem Pengajuan Barang Inventaris Pada PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Palu, dibimbing oleh Moh. Iqbal Bakry selaku pembimbing I dan Selmita Paranoan selaku pembimbing II.
Penelitian dalam laporan akhir ini bertujuan untuk Menganalisis Sistem Pengajuan Barang Inventaris Pada PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Palu, dimana barang inventaris memegang peranan penting agar kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan Optimal dan sesuai dengan SK Direktur.
Metode penelitian yang digunakan dalam laporan akhir adalah metode analisis deskriptif berupa kata tertulis atau lisan. Metode Pengumpulan data yang digunakan berupa Observasi, Interview atau wawancara.
Proses pengajuan dimulai dari Panitia pengadaan mengumpulkan daftar barang dan memberikan Kepada Kepala Seksi Umum & SDM, Selanjutnya akan di seleksi dan disetujui oleh kepala Seksi Umum & SDM barang – barang yang diajukan akan dimasukkan dalam anggaran, selanjutnya Kepala Cabang melakukan tanda tangan kontarak kepada Vendor, Kemudian Vendor yang di tunjuk akan menyiapkan barang – barang yang telah diajukan untuk diserahkan kepada Pelaksana Seksi Umum dan SDM.
Bedasarkan hasil penelitian terhadap Sistem Pengajuan Barang Inventaris Pada PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Palu telah berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku, dimana semua pihak menjalankan fungsi masing – masing dengan penuh tanggung jawab.
Kata Kunci :Analisis Sistem, Pengajuan Barang Inventaris
Tidak tersedia versi lain