Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Inul Vista Family Karaoke di Kota Palu
ABSTRAKSI
YONA ORIANE PANYILIE : C 201 09 025, Judul Penelitian : “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Inul Vizta Family Karaoke Di Kota Palu”
Pembimbing I : Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si
Pembimbing II : Adfiyani Fadjar, SE. M.Si. MIB
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik, dan proses secara serempak dan parsial terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Inul Vizta Family Karaoke di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu Bauran Pemasaran Jasa (X) yang terdiri dari jasa produk, harga, tempat, promosi, orang, tampilan fisik, dan proses. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 100 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, tampilan fisik, dan proses secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Inul Vizta Family Karaoke di Kota Palu; 2). Variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, tampilan fisik, dan proses secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Inul Vizta Family Karaoke di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak Inul Vizta Family Karaoke diharapkan di masa mendatang untuk memperhatikan respon karyawan saat di panggil melalui call waiters dan lebih memperhatikan microphone yang ada pada tiap room, hal tersebut bertujuan untuk menarik minat pengunjung dan mempertahankan konsumen yang telah menggunakan jasa karaoke pada Inul Vizta Family Karaoke di Kota Palu.
Keyword : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Konsumen, Inul Vizta Family Karaoke
Tidak tersedia versi lain