Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Stok Pulsa Elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu
ABSTRAKSI
RISKA AMELIA, STAMBUK : C 201 08 078, Judul Penelitian : “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Stok Pulsa Elektrik Telkomsel Pada PT. Telesindo Shop Di Kota Palu”
Pembimbing I : H. Syamsul Bahri Dg. Parani , SE, MM
Pembimbing II : Dr. Hilda Monoarfa. SE, M.Si
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran produk, harga, Promosi, Distribusi secara serempak dan parsial terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu Bauran Pemasaran (X) yang terdiri dari produk, harga, promosi, serta distribusi. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan jumlah sampel 100 orang dengan sistematik random sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Bauran Pemasaran yang terdiri atas produk, harga, promosi serta distribusi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu; 2). Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu; 3). Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu; 4). Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu; dan 5) Distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli stok pulsa elektrik Telkomsel pada PT. Telesindo Shop di Kota Palu
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak PT. Telesindo Shop agar kedepannya lebih meningkatkan promosi dan melakukan promosi secara berkesinambungan agar konsumen lebih mengenal dan mengetahui keunggulan yang di berikan oleh PT. Telesindo Shop.
Keyword : Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, PT. Telesindo Shop
Tidak tersedia versi lain