Text
Pengaruh Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek dalam Menggunakan Merek Rabbani di Kota Palu
ABSTRAKSI
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP
LOYALITAS MEREK DALAM MENGGUNAKAN
MEREK RABBANI DI KOTA PALU
Lhucy Muliana, C 201 11 026, di bimbingoleh:
Pembimbing I : H. Chalil, SE. M.Sc, DBA
Pembimbing II : AdfiyaniFadjar, SE. M.Si. M.I.B
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek yang terdiri dari karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik konsumen - merek terhadap loyalitas merek dalam menggunakan merek Rabbani di Kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 90 orang dengan teknik snowball sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kepercayaan merek yang terdiri dari karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dalam menggunakan merek Rabbani di Kota Palu; 2) karekteristik merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dalam menggunakan merek Rabbani di Kota Palu; 3) karekteristik perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dalam menggunakan merek Rabbani di Kota Palu; 4) karekteristik konsumen-merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dalam menggunakan merek Rabbani di Kota Palu;
Kata Kunci : Kepercayaan merek (Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-merek) Loyalitas Merek, Rabbani.
Tidak tersedia versi lain