Text
Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Kartu Prabayar AS
ABSTRAKSI
Zulfia Basri, Stb. C 201 11 009 : Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Kartu Prabayar As (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2011-2014 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu). Penullisan penelitian ini dibimbing oleh; pembimbing I: Dr. Suardi, SE., M, Si dan pembimbing II: Nirwan, SE., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi (X) yang terdiri dari usia dan tahap siklus hidup (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), kepribadian dan konsep diri (X4), serta gaya hidup (X5) terhadap keputusan konsumen (Y) menggunakan kartu prabayar As Angkatan 2011-2014 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel sebanyak 83 responden dan teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu Proportionate Stratified Random Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Faktor pribadi yang terdiri dari variabel usia dan tahap siklus hidup (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), kepribadian dan konsep diri (X4), serta gaya hidup (X5) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu prabayar As Angkatan 2011-2014 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu, 2) Faktor pribadi yang terdiri dari variabel usia dan tahap siklus hidup (X1), keadaan ekonomi (X3), serta kepribadian dan konsep diri (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu prabayar As Angkatan 2011-2014 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu. Sedangkan untuk variabel pekerjaan (X2) dan gaya hidup (X5) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu prabayar As Angkatan 2011-2014 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu.
Kata Kunci : Usia dan tahap siklus hidup, pekerjaan, keadaan ekonomi, kepribadian dan konsep diri, gaya hidup, dan keputusan pembelian konsumen.
Tidak tersedia versi lain