Text
Analisis Jasa Pelayanan Kesehatan di Rumahn Sakit Umum Anutapura Palu (Studi Pengguna Kartu BPJS)
ABSTRAK
Zulaika, Stambuk C 101 09 036 “Analisis Jasa Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu (Studi Pengguna Kartu BPJS)”. Pembimbing Utama H. Syamsuddin, Pembimbing Pendamping Rita Yunus.
Skripsi Fakultas Ekonomi, 2015.
Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) Tanggapan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Anutapura pada pasien BPJS. 2) Pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Anutapura pada pasien BPJS. Tipe penelitian bersifat eksplanatory research. Sampel berjumlah 35 responden peserta PBJS dengan teknik sampel adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan menyajikan tabel frekuensi dan persentase. Hasil penelitian bahwa 1) Tanggapan responden terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Anutapura Palu bagi pasien BPJS baik dari pelayanan dokter, perawat, administrasi, farmasi dan sarana fisik berdasarkan indikator ketepatan, kecepatan, murah dan keramahan dinilai responden memuaskan dan sangat memuaskan. 2) Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Anutapura Palu bagi pasien BPJS dinilai pihak rumah sakit telah memadai dan memuaskan bagi pasien.
Kata Kunci: Pasien BPJS, Pelayanan
Tidak tersedia versi lain