Text
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Toyota Agya pada PT. Hadji kalla di Kota Palu
ABSTRAK
Ni Made Suprati, C 201 11 200, Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Toyota Agya Pada PT. Hadji Kalla di Kota Palu, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan H. Chalil, SE. M.Sc, DBA, selaku pembimbing I, Nirwan, SE. M.Si, selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial dari Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Acara dan Pengalaman (X3), Pemasaran Getok Tular (X4), Penjualan Pribadi (X5) terhadap keputusan konsumen (Y) yang melakukan pembelian mobil Toyota Agya pada PT. Hadji Kalla di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kausal, teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang merupakan konsumen yang melakukan pembelian mobil Toyota Agya di PT. Hadji Kalla di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode, wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Acara dan Pengalaman (X3), Pemasaran Getok Tular (X4), Penjualan Pribadi (X5) terhadap keputusan pembelian (Y), berpengaruh secara serempak dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.05. Selanjutnya variabel Periklanan (X1) dengan nilai sig sebesar 0.008, Promosi Penjualan (X2) dengan nilai sig sebesar 0.026, Pemasaran Getok Tular Nilai (X4) dari sig sebesar 0.003, Penjualan Pribadi (X5) dengan nilai sig sebesar 0.035 dari variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen yang melakukan pembelian mobil Toyota Agya pada PT. Hadji Kalla di Kota Palu (Y). Sedangkan variabel Acara dan Pengalaman (X3) dengan nilai sig 0.122 yang memiliki nilai > 0.05, maka variabel tersebut tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Acara dan Pengalaman, Pemasaran Getok Tular, Penjualan Pribadi dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain