Text
Pengaruh International Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Sepatu Merek Kickers di kota Palu
ABSTRAK
Amelia Gasong, C 201 11 109, Pengaruh International Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Sepatu Merek Kickers di Kota Palu, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D., selaku pembimbing I, Adfiyani Fadjar, SE. M.Si. MIB, selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial citra perusahaan (X1), citra produk (X2), citra pemakai (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) menggunakan sepatu merek Kickers di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kausal, teknik penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden yang merupakan pemakai sepatu merek Kickers di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan (X1), citra produk (X2), citra pemakai (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y), berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.05. selanjutnya variabel citra produk (X2) dengan nilai sig sebesar 0.048, citra pemakai (X3) dengan nilai sig sebesar 0.002, nilai dari sig dari variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang menggunakan sepatu merek Kickers di Kota Palu (Y). Sedangkan satu variabel yaitu citra perusahaan (X1) dengan nilai sig 0.196, yang memiliki nilai > 0.05 maka variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen
Tidak tersedia versi lain