SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Persepsi Kecerdasan Mahasiswa Terhadap Sikap Etis Dengan Machiavellian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Persepsi Kecerdasan Mahasiswa Terhadap Sikap Etis Dengan Machiavellian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)

Haryanti, Yuyuk C 301 11 031 - Nama Orang;

ABSTRAK
Yuyuk Haryanti (C 301 11 031). “Pengaruh Persepsi Kecerdasan Mahasiswa terhadap Sikap Etis dengan Machiavellian sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Ridwan dan Ernawaty Usman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) terhadap Sikap Etis Mahasiswa Akuntansi dan pengaruh tidak langsung Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) terhadap Sikap Etis Mahasiswa Akuntansi melalui Machiavellian.
Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data yaitu Analisis Jalur (Path Analisys). Periode penelitian adalah tahun 2012 dan tahun 2013. Sampel penelitian ditetapkan dengan metode Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 152 mahasiswa. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan data sekunder.
Hasil penelitian adalah kecerdasan emosional secara langsung tidak berpengaruh terhadap sikap etis sedangkan kecerdasan spiritual secara langsung berpengaruh signifikan terhadap sikap etis. Kecerdasan emosional secara tidak langsung melalui machiavellian tidak berpengaruh terhadap sikap etis, sedangkan kecerdasan spiritual secara tidak langsung melalui machiavellian berpengaruh signifikan terhadap sikap etis.
Berdasarkan hasil penelitian, lembaga pendidikan akuntansi disarankan untuk tidak hanya menekankan pendidikan pada kecerdasan intelektual mahasiswa saja akan tetapi juga mempertimbangkan kecerdasan emosional dan khususnya kecerdasan spiritual agar mahasiswa tidak melakukan tindakan yang menyimpang dan bisa bersikap etis.
Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Machiavellian, Sikap Etis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 657 HAR p Skripsi 2015
S-C30111031
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
657 HAR p Skripsi 2015
Penerbit
: Salemba Empat., 2015
Deskripsi Fisik
xiii, 150 hlm.: ilus. 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuyuk Haryanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?