Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Toyota All New Avansa di Kota Palu
ABSTRAKSI
Danny Januar Galuanta : C 20111046, Judul Penelitian : “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Toyota All New Avanza Di Kota Palu”
Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Bapak Muzakir Tombolotutu, SE.M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Moh.Ali Murad, SE.M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk (X) yang terdiri terdiri dari Performance (X1), Range and Type of Features (X2), Reability and Durability (X3), Maintainability and Serviceability (X4), Sensory Characteristics (X5), dan Ethical Profile and image (X6), secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) membeli mobil Toyota All New Avanza di kota palu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah Masyarakat Kota Palu yang membeli dan menggunakan mobil Toyota All New Avanza pada pembelian PT.Hasjrat Abadi dan PT.Hadji Kalla. Tehnik penarikan sampel menggunakan Convenience sampling dengan penentuan sampel merujuk pada teori Slovin dengan jumlah sampel 98 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel kualitas produk (X) yang terdiri terdiri dari Performance (X1), Range and Type of Features (X2), Reability and Durability (X3), Maintainability and Serviceability (X4), Sensory Characteristics (X5), dan Ethical Profile and image (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) membeli mobil Toyota All New Avanza di Kota Palu. Dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. Variabel kualitas produk (X) yang terdiri dari performance (X1) = 0,009, Range and Type of features (X2) = 0,006, realibility and durability (X3) = 0,000, Maintainability and Serviceability ( X4) = 0.003, Sensory Characteristics (X5) = 0.008 dan Ethical Profile and image (X6) = 0.000, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli mobil Toyota All New Avanza di Kota Palu.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain