Text
Pengaruh Kepercayaan Merek, Periklanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Isotonik Mizone di Kota Palu
ABSTRAKSI
MUH. RIZKY FAUZAN, STAMBUK : C 201 11 028, Judul Penelitian : “Pengaruh Kepercayaan Merek, Periklanan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Isotonik Mizone di Kota Palu”
Pembimbing I : Dr. Maskuri Sutomo, SE.,M.Si
Pembimbing II : Rahmat Mubaraq, SE.,M.Si
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan merek, periklanan, dan kualitas produk secara serempak dan parsial terhadap keputusan pembelian produk minuman isotonik mizone. Variabel penelitian ini yaitu Kepercayaan Merek (X1), Periklanan (X2), Kualitas Produk (X3). Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 115 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Variabel kepercayaan merek, variable periklanan, dan variable kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable keputusan pembelian produk minuman Isotonik Mizone pada masyarakat di Kota Palu; 2). Variabel kepercayaan merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk minuman Isotonik Mizone pada masyarakat di Kota Palu; 3). Variabel periklanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk minuman Isotonik pada masyarakat di Kota Palu; dan 4). Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk minuman Isotonik pada masyarakat di Kota Palu.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan untuk pihak produsen minuman isotonik mizone diharapkan di masa mendatang untuk terus melakukan inovasi varian rasa dan bentuk kemasan yang lebih unik dan menarik sehingga lebih menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian.
Keyword : Kepercayaan Merek, Periklanan, Kualitas Produk, dan Pengambilan Keputusn
Tidak tersedia versi lain