Text
Pengaruh Faktor Pribadi, Sosial dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Furniture Merek Olympic di Kota Palu
ABSTRAKSI
Irwan, C 20108073. Judul Penelitian “Pengaruh Faktor Pribadi, Sosial dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Furniture merek Olympic di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Benyamin Parubak,SE,MM dan Ibu Adfiani Fadjar,SE.M.Si.MIB.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel faktor pribadi, sosial dan psikologis terhadap keputusan pembelian furniture merek Olympic di Kota Palu. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 75 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Metode analisis data yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pribadi, sosial dan psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian furniture merek Olympic di Kota Palu. Selanjutnya hasil uji parsial ditemukan bahwa faktor pribadi, sosial, dan psikologis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian furniture merek Olympic di kota Palu. Dalam penelitian ini juga ditemukan faktor psikologis memberikan pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian furniture merek Olympic di Kota Palu.
Kata Kunci: Faktor Pribadi, Sosial, Psikologis dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain