SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sabun Deterjen Merek Rinso di Kelurahan Layana Indah Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sabun Deterjen Merek Rinso di Kelurahan Layana Indah Kota Palu

Labolo, Suriani C 201 10 021 - Nama Orang;

ABSTRAKSI

Suriani Labolo, Stambuk : C 201 10 021, Judul Penelitian : “Pengaruh Faktor Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Deterjen Merek Rinso Di Kelurahan Layana Indah Kota Palu”
Pembimbing I : Dr. Maskuri Sutomo
Pembimbing II : Rahmat Mubaraq
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk deterjen merek rinso di kelurahan layana indah kota palu. Baik secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 72 orang dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Variabel independen sebanyak empat (4) variabel yang terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek(X3) dan loyalitas merek (X4), serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan untuk melakukan pembuktian hipotesis adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen sehingga apabila variabel ekuitas merek diterapkan secara baik maka keputusan pembelian juga akan meningkat, dengan nilai adjusted R square 0.527, artinya bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 52.7 % dan sisanya sebesar 47.3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dan secara parsial variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan produk sabun deterjen merek rinso.
Berdasarkan hasil penelitian saran yang diberikan adalah menambah berbagai macam produk yang berkualitas dengan harga terjangkau yang ditawarkan kepada konsumen dengan desain yang inovatif sehingga konsumen dapat memilih produk yang diinginkan dan dibutuhkan serta menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Keyword : kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek, Keputusan Konsumen, deterjen merek rinso


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 LAB p Skripsi 2015
S-C20110021
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 LAB p Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
xii, 150 hlm.: ilus. 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suriani Labolo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?