SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi,dan Psikologi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Motor Honda Beat di Kota Palu (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi,dan Psikologi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Motor Honda Beat di Kota Palu (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)

Mahdan C 201 11 178 - Nama Orang;

ABSTRAK

Mahdan: C 201 11 178, Judul Penelitian: “Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Motor Honda Merek Honda BEAT di Kota Palu” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya, sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan konsumen untuk membeli motor Honda merek Beat di Kota Palu.
Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 50 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda menggunakan bantuan software SPSS versi 16.0 Data yang telah memenuhi uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,882 + 0,236 + 0,284 + 0,469 + 0,218
Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Budaya (X1)= 0,021; Sosial(X2)= 0,012; Pribadi (X3)= 0,000; Psikologi (X4)= 0,032;. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kedelapan variabel independen yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai sig-F sebesar 0,000 ≤ α 0,05. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi yang dipersepsikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig-t masing-masing sebesar X1 = 0,021, X2 = 0,012,X3 = 0,000, X4 = 0,032, =, ≤ α 0,05. dengan demikian ke delapan variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 56,4% sementara sisanya 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.


Kata Kunci: Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Psikologi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Motor Honda Merek BEAT.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 MAH p Skripsi 2015
S-C20111178
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 MAH p Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
xiii, 80 hlm.: ilus. 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mahdan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?