Text
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Palu (studi pada Cv Akai Jaya Motor Palu)
ABSTRAKSI
Hesty Dwy Suci Wulandari : C 201 11 09
Judul Penelitian : Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Palu (Studi Pada CV Akai Jaya Motor Palu)
Pembimbing 1 : Dr. Suardi SE.M.Si
Pembimbing II : F a r i d, SE.MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel ekuitas merek yang terdiri dari dimensi Kesadaran Merek (X1), Persepsi Kualitas (X2), Asosiasi Merek (X3) dan loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di kota palu. baik secara simultan maupun parsial
Penelitian ini bersifat survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan tehnik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sehingga apabila variabel ekuitas merek diterapkan secara baik maka keputusan pembelian juga akan meningkat dengan nilai R Square 0,721, artinya bahwa ekuitas merek yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 72,1% dan sisanya sebesar 27,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. dan secara parsial variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan sepeda motor Yamaha.
Keyword : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, loyalitas merek, dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain