SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Pesrta Asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada Rumah Sakit
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Pesrta Asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada Rumah Sakit "Anutapura" di Kota Palu

Fatimah, ST C 201 11 174 - Nama Orang;

ABSTRAK

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) DI RUMAH SAKIT ANUTAPURA

ST Fatimah, C 201 11 174. Dibimbing Oleh:
Pembimbing I : Dr. Harifuddin Tahir, SE., M.Si
Pembimbing II : Nirwan. SE., M.Si

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, bukti langsung dan empati berpengaruh terhadap kepuasan peserta pengguna BPJS di Rumah Sakit Anutapura. Subjek dalam penelitian ini adalah para peserta pengguna kartu BPJS yang menggunakan kartunya di rumah sakit Anutapura, dengan sampel 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan melalui pengamatan (observasi) serta wawancara.
Hasil penelitian yang diperoleh ialah: Berdasarkan hasil yang diperoleh, nilai mean tertinggi pada variabel bukti langsung, banyak responden yang setuju bahwa tempat parkir yang berada di rumah sakit Anutapura terarah dan rapi. Sedangkan nilai mean terendah karena tidak banyak responden yang setuju bahwa fasilitas pendukung di Rumah Sakit Anutapura tersedia dengan baik. Pada variabel keandalan nilai mean tertinggi, sebagian besar responden setuju bahwa petugas dari Rumah Sakit Anutapura dapat menyampaikan informasi secara baik kepada pengguna BPJS, sedangkan nilai mean terendah, yang artinya petugas yang berada pada Rumah Sakit Anutapura masih lambat dalam mengurus administrasi para pengguna BPJS. Pada variabel daya tanggap dapat disimpulkan bahwa nilai mean tertinggi, yang artinya pengguna BPJS pada rumah sakit Anutrapura mudah untuk mendapatkan respon balik dari petugas pelayanan di temapt-tempat tersebut, sedangkan nilai mean terendah, yang artinya petugas pelayanan yang ada di Rumah Sakit Anutapura belum tepat waktu untuk datang bekerja. Variabel jaminan memiliki nilai mean tertinggi, yang artinya petugas pelayanan yang ada di rumah sakit Anutapura sopan terhadap peserta pengguna BPJS, sedangkan nilai mean terendah, yang artinya peserta pengguna BPJS tidak nyaman dengan pelayanan yang diberikan di rumah sakit Anutapura. Variabel empati memiliki nilai mean tertinggi, yang artinya petugas pelayanan yang ada pada Rumah Sakit Anutapura memanggil nama peserta BPJS dengan akrab yang hanya menggunakan nama panggilan, sedangkan nilai mean terendah, yang artinya petugas pelayanan yang ada pada Rumah Sakit Anutapura dan kantor cabang BPJS Undata masih kurang perhatian secara pribadi kepada peserta pengguna BPJS.

Kata Kunci: Kualitas layanan, Kepuasan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 FAT a Skripsi 2015
S-C20111174
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 FAT a Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
iv, 120 hlm.: ilus. 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ST. Fatimah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?