Text
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ransel Eiger (Pada Mahasiswa Universitas Tadulako Palu)
ABSTRAKSI
Muh. Marwan: C 201 11 069, Judul Penelitian: “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ransel Eiger Pada Mahasiswa Universitas Tadulako Palu”. Di bawah bimbingan: Pembimbing I: Bapak Prof. Dr. H. Syamsul Bachri,SE. M.Si dan Pembimbing II: Ibu Adfiyani Fadjar, SE. Msi. MIB
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ransel Eiger Pada Mahasiswa Universitas Tadulako Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen ransel Eiger Mahasiswa Universitas Tadulako Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 60 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian di dapatkan variabel Kesadaran merek (X1), Persepsi kualitas (X2), Asosiasi merek (X3), Loyalitas merek (X4) terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Kesadaran merek, Persepsi kualitas, Asosiasi merek, dan Loyalitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Ransel Eiger
Tidak tersedia versi lain