Text
Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada Perumahan Dosen)
ABSTRAKSI
PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE)
TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI TUPPERWARE DI KOTA PALU
(STUDI PADA PERUMAHAN DOSEN)
Mufidah Awaliyah, C 201 11 095, di bimbing oleh:
Pembimbing I : Syamsul Bachri Dg.P, SE. MM
Pembimbing II : Muzakir Tombolotutu, SE., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara simultan dan parsial pengaruh citra merek, yang terdiri dari: Mudah Dikenal (X1), Selalu Ingat (X2), Terkenal (X3), Ciri Khas (X4), Ekuitas (X5) Terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen). Pengaruh responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 60 responden, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Aksidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS 16.0
Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa : citra merek, yang terdiri dari: Mudah Dikenal, Selalu Ingat, Terkenal, Ciri Khas, Ekuitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen). Mudah Dikenal (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) sebesar 0,021. Selalu Ingat (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) sebesar 0,029. Terkenal (X3)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) sebesar 0,014. Ciri Khas (X4)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) sebesar 0,003. Ekuitas (X5)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) sebesar 0,036. Variabel yang paling dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Tupperware di Kota Palu (Studi pada perumahan dosen) adalah dimensi ciri khas dengan perolehan nilai t sebesar 3.063.
kata kunci: Pemasaran, Citra Merek, Tupperware, keputusan konsumen.
Tidak tersedia versi lain