Text
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menyewa Tenda Pada Cv. Baruga Dokorindo do Kota Palu
ABSTRAK
Rahma Hayati, C 201 11 121, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menyewa Tenda Pada Baruga Dekorindo di Kota Palu, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Prof. Dr. Hi. Syamsul Bachri, SE. M.Si, selaku pembimbing I, Hi. Syamsul Bachri. Dg. Parani, SE. MM, selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial dari Harga (X1), Pelayanan (X2), Kepercayaan (X3), Bukti Fisik (X4), Referensi (X5) terhadap Keputusan Konsumen (Y) yang menyewa tenda pada CV. Baruga Dekorindo di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kausal, teknik penarikan sampel menggunakan metode simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 73 responden yang merupakan konsumen yang menyewa tenda pada CV. Baruga Dekorindo di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode, wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga (X1), Pelayanan (X2), Kepercayaan (X3), Bukti Fisik (X4), Referensi (X5) terhadap Keputusan Pembelian (Y), berpengaruh secara serempak dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.05. Selanjutnya variabel Harga (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, Pelayanan (X2) dengan nilai sig sebesar 0.000, Kepercayaan (X3) dengan nilai sig sebesar 0.021, Bukti Fisik (X4) dengan nilai sig sebesar 0.024, Referensi (X5) dengan nilai sig sebesar 0.046 dari variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen yang menyewa tenda pada CV. Baruga Dekorindo di Kota Palu (Y).
Kata Kunci: Harga, Pelayanan, Kepercayaan, Bukti Fisik, Referensi dan Keputusan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain