Text
Analisis Komparasi Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan KFC, Texas Chiken, dan Quick Chicken di Kota Palu
ABSTRAKSI
Susan Mirastia Ningsi, No.stb: C 20 10 125, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Non Reguler Jurusan Manajemen, Program Studi Strata I, denagn judul Skripsi “ Analisis Komparasi Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen Pada rumah makan KFC, Texas Chicken Dan Quick Chicken Di Kota Palu”.
Penelitian ini bertujuan : I) Untuk menggukur perbedaan kualitas layanan, kualitas makanan, nilai yang dirasakan pelanggan, dan kepuasan konsumen yang disediakan rumah makan KFC, Texas Chicken, dan Quick Chicken di Kota Palu.dan 2) Untuk mendapatkan bukti dengan memberikan kualitas layanan, kualitas makanan, nilai yang dirasakan pelanggan dan kepuasan konsumen yang diberikan rumah makan KFC, Texas Chicken, dan Quick Chicken dapat berpengaruh signifikan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung pada rumah makan siap saji KFC, Texas Chicken, dan Quick Chicken di kota palu yaitu sebanyak 45 orang dengan teknik penarikan sampel Propusif Random Sampling. Metode yang digunakan penulis dalam mengumpulkan data terbagi dalam 3 metode, yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner. Sedangkan metode analisis yang digunakan untuk menjawab permasalahan dan menguji hipotesis adal uji Anova One Way. Dari hasil perhitungan Anova One Way di peroleh beberapa hasil penelitian sebagai berikut:
Berdasarkan hasil Analisis Anova pada tabel yang diteliti tersebut memperlihatkan bahwa hanya rumah makan cepat saji KFC dan Texas Chicken yang memiliki nilai signifikansi 0,002 dan 0,004 < 0,05., kemudian kualitas makanan memiliki nilai signifikansi 0,002 dan 0.005 ,sedangkan pada nilai yang dirasakan pelanggan memiliki nilai signifikansi 0,002 dan 0,002 dan terhadap kepuasan pelanggan memiliki nilai signifikansi 0,002 dan 0,002 ini menandakan bahwa ternyata perbedaan rata-rata kepuasan pelanggan terhadap rumah makan cepat saji KFC, Texas Chicken dan Quick Chicken yang ada di kota palu adalah nyata. Sedangkan pada rumah makan cepat saji Quick Chicken mempunyai rata-rata pengaruh penurunan yang sangat jauh signifikan dibandingkan dengan rumah makan cepat saji KFC dan Texas Chicken. sehingga perlu adanya perbaikan terhadap rumah makan cepat saji tersebut, agar dapat memberikan kepuasan terhadap setiap konsumennya.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Makanan, Nilai Yang Dirasakan Pelanggan, Kepuasan pelanggan. Rumah Makan KFC, Texas Chicken, dan Quick Chicken.
Tidak tersedia versi lain