Text
Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kembali Baju Secara Online pada Butik Reni Collection di Kota Palu
ABSTRAK
Apriliana Valianti, C 201 11 091, Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kembali Baju Secara Online Pada Butik Reni Collection di Kota Palu, Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE. M.Si, selaku pembimbing I, Dr. Hilda Monoarfa, SE. M.Si, selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan dan parsial dari Motivasi (X1), Persepsi (X2), Pembelajaran (X3), Keyakinan (X4) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam membeli kembali baju secara online pada Butik Reni Collection di Kota Palu.
Jenis Penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kausal, teknik penarikan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden yang merupakan pembelian kembali baju secara online pada Butik Reni Collection di Kota Palu, Pengambilan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Motivasi (X1), Persepsi (X2), Pembelajaran (X3), Keyakinan (X4) terhadap keputusan konsumen (Y), berpengaruh secara simultan dengan nilaisig sebesar 0.000 yang 0.05 maka variabel tersebut tidak berpengaruh secara parsial terhadap keptusan konsumen.
Tidak tersedia versi lain