Text
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)
ABSTRAK
Indra Ramadhan C 301 08 073. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI), dibimbing oleh Sudirman selaku pembimbing I dan Sugianto selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengungkapan Corporate Social Responsibilty apakah berpengaruh secara parsial atau keseluruhan terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di BEI. Variabel dalam penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (X) dan Nilai Perusahaan (Y).
Penelitian ini menggunakan desain penelitian survey yaitu penelitian yang menggunakan urutan sampel dari suatu populasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dengan bantuan program statistik SPSS versi 21.0.
Berdasarkan hasil pengujian, corporate social responsibility tidak mempengaruhi secara signifikan tingkat nilai perusahaan. Hal tersebut juga dibuktikan dengan tingkat signifikan X 0,491 lebih besar dari α (0,05). Hasil tersebut menunjukan bahwa investor kurang menaruh perhatian terhadap aktivitas sosial perusahaan dalam memutuskan untuk berinvestasi.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan
Tidak tersedia versi lain