Text
Pengaruh Promosi, Suku Bunga, dan Keaksesan Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perusahaan Pembiayaan di Kota Palu
ABSTRAK
Andriani Dg. Manaring, C 301 08 143, “Pengaruh Promosi, Suku Bunga, Dan Keaksesan Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perusahaan Pembiayaan Di Kota Palu”, dibimbing oleh Tampang selaku Pembimbing I dan Mustamin selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi, suku bunga, dan keaksesan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa perusahaan pembiayaan di Kota Palu.
Jenis penelitian ini, adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh nasabah yang menggunakan jasa perusahaan pembiayaan di Kota Palu. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan melalui hasil observasi. Dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Adapun metode analisis data yang digunakan, adalah analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis).
Hasil pengujian membuktikan bahwa variabel promosi, suku bunga, dan keaksesan perusahaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa perusahaan pembiayaan di Kota Palu. Selanjutnya, hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi, suku bunga, dan keaksesan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa perusahaan pembiayaan di Kota Palu.
Kata Kunci: Promosi, Suku Bunga, Keaksesan Perusahaan, dan Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perusahaan Pembiayaan
Tidak tersedia versi lain