Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kafe Bintang di Kota Palu (Studi pada Kafe Bintang di Kota Palu)
ABSTRAKSI
Ibrahim Djayani : C 20111047, Judul Penelitian : “Pengaruh Bauran pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kafe Bintang Di Kota Palu” Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Wahyuningsih sebagai pembimbing I dan Bapak Adfiyani Fadjar sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran (X) yang terdiri terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Tempat(X3), Promosi (X4) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Kafe Bintang di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah Masyarakat Kota Palu yang berkunjung dan membeli di Kafe Bintang. Tehnik penarikan sampel menggunakan Aksidental Sampling dengan jumlah responden sebanyak 85 responden.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel Bauran Pemasaran (X) yang terdiri terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Tempat(X3), Promosi (X4), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) pada Kafe Bintang di Kota Palu. Dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. Variabel Bauran Pemasaran (X) yang terdiri dari Produk (X1) = 0,009, Harga (X2) = 0,006, realibility and durability (X3) = 0,000, Promosi ( X4) = 0.717, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen pada Kafe Bintang di Kota Palu.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain