Text
Analisis Kualitas Pelayanan Pada D’class Family Karaoke di Kota Palu
ABSTRAK
Rusdianah, nomor stambuk C 201 08100menyajikan skripsi berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan Pada D’class Family Karaoke di Kota Palu”. Skripsi ini telah disetujui oleh Ibu Wahyuningsih selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Faridselaku Dosen Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kualitas layanan D’Class Family Karaoke. Penelitian ini menggunakan 100 orang sampel dari pengunjung D’Class Family Karaoke. Metode penarikan sampel yang digunakan adalahAccidentalSampling.Adapun analisa data menggunakan analisisdeskriptif.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Pada dimensi bukti fisik indikator yang memiliki nilai mean tertinggi adalah indikator mengenai ruang tunggu untuk konsumen sedangkan nilai mean terendah adalah indikator mengenai tempat parkir.Pada dimensi kehandalan nilai mean tertinggi pada indikator memberikan Informasi yang jelas pada setiap pengunjung. Sementara nilai mean terendah pada indikator memberi kehandalan dalam pembayaran.Pada dimensi daya tanggap nilai mean tertinggi ada pada indikator respon petugas pelayanan terhadap kebutuhan pelanggan sedangkan nilai mean terendah ada pada indikator menerima kritik dari pengunjung.Pada dimensi jaminan nilai mean tertinggi pada indikator memiliki komunikasi yang baik kepada pelanggan sementara nilai mean terendah pada indikator memiliki kemampuan social dalam pelayanan.Pada dimensi empati nilai mean tertinggi pada indikator perhatian karyawan terhadap konsumen sementara nilai mean terendah pada indikator ramah pada konsumen.
Kata Kunci :KualitasPelayanan
Tidak tersedia versi lain