SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Perbandingan Pendapatan Antara Usaha Air Minum Isi Ulang  “Miyah” Dan Usaha Air Minum Isi Ulang “Omizu” Di Kota Palu
Penanda Bagikan

Text

Analisis Perbandingan Pendapatan Antara Usaha Air Minum Isi Ulang “Miyah” Dan Usaha Air Minum Isi Ulang “Omizu” Di Kota Palu

Swamsari, Niluh C 101 12 036 - Nama Orang;

ABSTRAK

Niluh Swamsari C 101 12 036 Analisis Perbandingan Pendapatan Antara Usaha Air Minum Isi Ulang “Miyah” Dan Usaha Air Minum Isi Ulang “Omizu” Di Kota Palu. Pembimbing Utama Prof. Dr. Chairil Anwar. SE.MA.Ph.D, Pembimbing Pendamping Dr. Sitti Rahmawati,SE.M.Si. Skripsi Fakultas Ekonomi, 2016.

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui keuntungan dan kerugian usaha air minum isi ulang Miyah dan usaha air minum isi ulang Omizu. Sehingga dapat untuk terus melakukan perbaikan, meningkatkan pendapatan dan meraih keuntungan secara maksimal. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis pendapatan usaha, break even point, revenue cost ratio (R/C), dan payback period. Hasil Perhitungan aspek finansial pada usaha air minum isi ulang Miyah menunjukan bahwa keuntungan usaha yang diperoleh sebesar Rp11.643.340 dan usaha air minum isi ulang Omizu sebesar Rp 17.763.340. Sedangkan untuk perhitungan Break Even Point, diperoleh hasil usaha air minum isi ulang Miyah akan berada pada titik impas produksi sebesar Rp12.569.165 galon dengan harga jual Rp 4.000. Sedangkan pada usaha air minum isi ulang Omizu akan berada pada titik impas produksi sebesar 17.165.915 galon dengan harga jual Rp 4.000. Nilai revenue cost ratio (R/C) diperoleh pada usaha air minum isi ulang Miyah 0,23 dan usaha air minum isi ulang Omizu 0,25. Payback period pada usaha air minum isi ulang Miyah 6 tahun, dan payback period pada usaha air minum isi ulang Omizu 5 tahun. Dari hasil di atas menunjukkan bahwa usaha air minum isi ulang Miyah dan usaha air minum isi ulang Omizu tidak mendapatkan keuntungan yang begitu besar setiap tahunnya, dan pengembalian investasi pada usaha air minum isi ulang sangat lama untuk mencapai pengembalian biaya investasi.





Kata kunci: Air minum, Pendapatan, Net Present Value, Break Even Point, Revenue Cost Ratio, Payback Period.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 338.9 SWA a Skripsi 2016
S-C10112036
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.9 SWA a Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xiv, 110 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
338.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Niluh Swamsari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?