Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FURNITURE DI EVIA FURNITURE PALU
ABSTRAK
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FURNITURE DI EVIA FURNITURE PALU
NANDA RATMALIA. C 201 11 016, dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si selaku pembimbing I dan H. Chalil, SE. M.Sc, DBA selaku Pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran (X) yang terdiri atas harga (X1), promosi (X2), produk (X3), tempat (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) Produk Furniture secara signifikan.
Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang sudah pernah membeli atau yang akan membeli furniture pada Evia Furniture Palu yang berjumlah 50 (luma puluh) orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran (X) yang terdiri atas harga (X1), promosi (X2), produk (X3), berpengaruh positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk evia furniture di evia palu. Sedangkan variabel tempat (X4) memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan.
Nilai R-Square sebesar 0,511 yang menunjukkan 51,1% variabel bauran pemasaaran memberikan kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 48,9% merupakan variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Kata kunci
:
Harga, Promosi, Produk, Tempat, Keputusan Pembelian
ABSTRACT
THE INFLUENCE OF MARKETING MIX ON THE PURCHASING DECISION OF THE FURNITURE PRODUCT AT PALU EVIA FURNITURE.
NANDA RATMALIA, C 201 11 016, supervised by Dr. ELIMAWATY ROMBE, SE. M.Si as supervisor and H. Chalil, SE. M.Sc, DBA as co-supervisor.
The purposes of this research are to find out and analyze the influence of Marketing mix (X), which consists of Price (X1), Promotion (X2), Product (X3), Place (X4), on the purchasing decision of the furniture product at Palu Evia Furniture which consist of 50 (fifty) people. The sampling technique is purposive sampling. The method of data analysis in this research is multiple linear regressions analysis.
The result of this research proves that marketing mix (X), which consists of price (X1), promotion (X2), product (X3) have positive and significant influences on the purchasing decision (Y) of the product furniture at palu evia furniture. While the variable of place (X4) has a positive influence but not significant.
The Value of R-Square 0,511 shows that 51,1% marketing mix variables contribute to the purchasing decision. while the remaining 48,9% are other variables which are not examined in this research.
Key Words
:
Price, Promotion, Product, Place, Purchasing Decision
Tidak tersedia versi lain