Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli SmartPhone I Phone Di Kota Palu
ABSTRAKSI
Munawir T Lantuka : C 201 10 094, JudulPenelitian : “ PengaruhKualitasProdukTerhadapkeputusankonsumenMembeli Smartphone I phone Di Kota Palu ”.
Penulisskripsiini di bawahbimbinganIbuDr. Rosida P. Adam, SE. MP sebagaipembimbing I danBapakBenyamin Parubak, SE. MM sebagaipembimbing II.
Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuidanmenganalisispengaruhkualitasproduk (X) yang terdiridariKesesuaian (X1), Ciri-ciriproduk (X2), Ketahanan (X3), Kinerja (X4), Desain (X5), Gaya (X6) secarasimultanberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelian (Y) dalammembeliSmarphone I phone di kotapalu. Jenispenelitianiniyaitupenelitiandeskriptifkausal.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhkonsumenKota Palu yang membelidanmenggunakan smartphone Iphone.TehnikpenarikansampelmenggunakanAccidental samplingdenganjumlahsampel 90 orang.Alatanalisis yang digunakandalampenelitianiniadalahregresi linear berganda.
Berdasarkanhasilanalisisregresi linear bergandadidapatkanhasilbahwavariabelkualitasproduk (X) yang terdiridariKesesuaian (X1), Ciri-ciriproduk (X2), Ketahanan (X3), Kinerja (X4), Desain (X5), Gaya (X6) secarasimultanberpengaruhsignifikanterhadapkeputusankonsumendalammembeli smartphone iphone, dengannilaisignifikan 0.000 dibawah< 0.05. darihasilpengujianparsialvariabelkualitasproduk (X) yang terdiridariKesesuaian (X1) = 0,022, Ciri-ciriproduk (X2) = 0,019, Ketahanan (X3) = 0,018, Kinerja (X4) = 0,019 berpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembelian. Sedangkanvariabelkualitasproduk yang terdiridariDesain (X5) = 0,091, Gaya (X6) = 0,831 memberikanpengaruh yang tidaksignifikanterhadapkeputusanpembelian.
Kata Kunci :KualitasProduk, KeputusanPembelian
Tidak tersedia versi lain