SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD MOROWALI DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD MOROWALI DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH

Arif, Muh - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri atas Bukti Fisik, Empaty, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan terhadap kepuasan Pasien Rawat Inap Pada RSUD Morowali Di Kecamatan Bungku Tengah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Kualitas Pelayanan yang terdiri atas BuktiFisik, Empathy, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD Morowali Di Kecamatan Bungku Tengah. Dari permasalahan di atas, di ajukan hipotesis penelitian bahwa diduga terdapat pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri atas Bukti Fisik, Empathy, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD Morowali Di Kecamatan Bungku Tengah. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan alat analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan ternyata kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RSUD Morowali di Kecamatan Bungku Tengah, dengan nilai uji F-hitung sebesar 26.911 atau Sig. F = 0,000a< 0,05. Sedangkan secara parsial dari ke 5 (lima) variabel tersebut ternyata ada 3 (tiga) variabel yang tidak berpengaruh signifikan yaitu variabel bukti fisik, empaty dan daya tanggap. Sedangkan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pasien adalah variabel kehandalan (nilai t = 3.514 dan nilai koefisien regresi = 0,288 atau 28,8%). Selain itu, kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0,630 atau 63% dan sisanya 37% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasien


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 ARI p
S-C 20111254
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 ARI p
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
xii, 96 hlm.;31cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muh. Arif
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?