Text
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) Merek Canon di Kota Palu
ABSTRAKSI
Idham Chaliq : C 20108062, Judul Penelitian : “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) Merek Canon di Kota Palu”
Penulis skripsi ini di bawah bimbingan Bapak Dr. Maskuri Sutomo, SE.,Msi, sebagai pembimbing I dan Bapak Harifuddin, SE. MP sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk (X1), fitur (X2) dan desain (X3) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merek Canon di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota palu menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merek Canon di Kota Palu. Tehnik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 75 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel atribut produk (X) yang terdiri dari kualitas produk (X1), fitur (X2), dan desain (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen di kota palu menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merek Canon di Kota Palu dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. Dari hasil pengujian secara parsial ditemukan bahwa variabel atribut produk (X) yang terdiri dari kualitas produk (X1)=0.000, fitur (X2)=0.003 dan desain (X3)=0.017 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merek Canon di Kota Palu.
Kata Kunci : Atribut produk, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain