Text
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rumah Tangga Pada Toko Smart Kitchen Di Kota Palu
ABSTRAK
Eva Rizky Amalia, C 201 11 064 “Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rumah Tangga Pada Toko Smart Kitchen Di Kota Palu”. Skripsi ini telah disetujui oleh Ibu Zakiyah Zahara Pembimbing I dan Bapak Yobert Kornelius.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel-variabel dalam bauran promosi yaitu: periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas terhadap keputusan pembelian produk rumah tangga Pada Toko Smart Kitchen di Kota Palu baik secara simultan dan parsial.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Smart Kitchen di Kota Palu yang berjumlah 120 orang. Untuk menguji hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa keseluruhan variabel bauran promosi yang merupakan variabel independen (X) dalam penelitian ini, yang terdiri atas periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas secara simultan (serempak) memiliki pengaruh terhadap terhadap keputusan konsumen Toko Smart Kitchen di Kota Palu. Periklanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rumah tangga Pada Toko Smart Kitchen di Kota Palu. Promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rumah tangga Pada Toko Smart Kitchen di Kota Palu. Penjualan pribadi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rumah tangga Pada Toko Smart Kitchen di Kota Palu. Publisitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rumah tangga Pada Toko Smart Kitchen di Kota Palu.
Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain