Text
Pengaruh Supply Chain Management Terhadap Kinerja Perusahaan (Kasus Pada Usaha Rumah Makan Di Kota Bungku)
ABSTRAK
ARNI C 201 12 294, Judul : “Pengaruh Supply Chain Management Terhadap Kinerja Perusahaan (Kasus Pada Usaha Rumah Makan Di Kota Bungku)”. Di Bimbing Oleh Ibu Fatlina Z, SE.,M. Buss selaku Pembimbing I dan Suryadi Hadi, SE.,M. Logis selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara simultan maupun secara parsial pengaruh Strategic supplier partnership, Costumer relationship, Information Quality, Information Sharing, Structural Initiative, dan Internal lean practice, terhadap Kinerja perusahaan. Variabel dalam penelitian ini adalah Strategic supplier partnership (X1), Costumer relationship (X2), Information quality (X3), Information Sharing(X4), Structural initiative (X5), Internal lean practice (X6), dan Kinerja perusahaan (Y).
Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer, yaitu data yang dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (individu) tidak semua variabel independent berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent. Akan tetapi secara simultan (keseluruhan) semua variabel independent berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent.
Kata Kunci : Supply Chain Management (SCM), Kinerja perusahaan
Tidak tersedia versi lain