Text
Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Rumah Makan Darisa Di Kota Palu
ABSTRAK
SRI DEWIYANTI C 201 11 177, Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Rumah Makan Darisa Di Kota Palu. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan WAHYUNINGSIH SE,.MSI,.PHd selaku pembimbing I, dan Syamsuddin SE.,MSi selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penulis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial dari Bentuk (Form), Kualitas Kinerja (Performance Quality), Keistimewaan (Feature), Penyesuaian (Customisation), Keandalan (Reliability) dan Gaya (Style) terhadap keputusan konsumen (Y) memilih Rumah Makan Darisa Di Kota Palu.
Jenis penelitian adalah deskriptif verifikatif, menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden yang merupakan pengunjung Rumah Makan Darisa. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Bentuk (Form), Kualitas Kinerja (Performance Quality), Keistimewaan (Feature), Penyesuaian (Customisation), Keandalan (Reliability) dan Gaya (Style) terhadap keputusan konsumen (Y) memilih Rumah Makan Darisa di Kota Palu berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0,000 yang < 0,05. Selanjutnya Bentuk (Form) (X1) dengan nilai sig sebesar 0,016, Kualitas Kinerja (Performance Quality) (X2) sebesar 0,000 , Keistimewaan (Feature) (X3) sebesar 0,009, Penyesuaian (Customisation) (X4) sebesar 0,380, Keandalan (Reliability) (X5) sebesar 0,024 Nilai signifikan dari beberapa variabel-variabel tersebut < 0,05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Darisa di Kota Palu (Y). Sedangkan Penyesuaian (Customisation) (X4) sebesar 0,380 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Darisa di Kota Palu
Kata Kunci: Bentuk (Form), Kualitas Kinerja (Performance Quality), Keistimewaan (Feature), Penyesuaian (Customisation), Keandalan (Reliability) Gaya (Style) dan Keputusan konsumen (Y).
Tidak tersedia versi lain