Text
Analisis Kelompok Konsumen Pajero Di Kota Palu
ABSTRAK
Friccilia, nomor stambuk C 201 11 038 menyajikan skripsi berjudul “Analisis Kelompok Konsumen Pajero Di Kota Palu”. Skripsi ini telah disetujui oleh Ibu Rosida P. Adam selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Farid selaku Dosen Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengelompokan segmentasi gaya hidup konsumen Mobil Pajero di Kota Palu serta untuk mengetahui dan menganalisis segmen pasar yang paling efektif untuk dilayani sebagai pasar sasaran Mobil Pajero di Kota Palu.
penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan pemilik mobil Pajero berjumlah 51 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik menggunakan metode sensus. Adapun analisa data menggunakan analisis cluster.
Hasil analisis menunjukkan bahwa pengelompokan segmentasi gaya hidup konsumen Pajero di Kota Palu terdiri atas delapan segmen, yaitu : actualizers, fulfilleds, believers, achievers, strivers, experiencers, makers, dan struglers. Segmen pasar yang paling efektif untuk dilayani sebagai pasar sasaran adalah segmen pasar dengan jumlah anggota terbanyak, yaitu segmen actualizers.
Kata Kunci : Gaya Hidup
Tidak tersedia versi lain