Text
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI DI BLACK CANYON COFFEE DI KOTA PALU
ABSTRAK
ARIANDI C 201 12 048, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D sebagai pembimbing I dan Ibu Risnawati, SE. MM sebagai pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup baik secara serempak maupun secara parsial terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee. Variabel penelitian ini yaitu Gaya Hidup (X) yang terdiri dari Actualizer, Achievers, Fulfills, serta Makers. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 50 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda.
Untuk menganalisis pengaruh variabel independen secara serempak terhadap dependen digunakan uji-F dan menganalisis pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Gaya hidup yang terdiri atas Actualizer, Achievers, Fulfills, dan Makers secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee di Kota Palu dengan melihat nilai R-square sebesar 0,653 2). Actualizer secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee di Kota Palu dengan nilai Signifikan sebesar 0,004; 3). Achievers secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee di Kota Palu dengan nilai signifikan sebesar 0,43; 4). Fulfills secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee di Kota Palu dengan nilai signifikan sebesar 0,22; dan 5). Makers secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli di Black Canyon Coffee di Kota Palu dengan nilai signifikan sebesar 0,29
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang penulis berikan kepada pihak Black Canyon Coffee diharapkan di masa mendatang untuk meningkatkan produk yang memiliki prestise dan menyajikan makanan atau minuman yang sesuai dengan kebutuhan konsumen serta memberikan diskon di hari tertentu seperti di momen hari besar.
Keyword : Gaya Hidup, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain