Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Yamaha Mio GT Pada CV. Akai Jaya Di Kota Palu
ABSTRAKSI
HASNI : C201 11 094, Judul Penelitian: “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Yamaha Mio GT Pada CV. Akai Jaya Di Kota Palu
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli motor Yamaha Mio GT Pada CV. Akai Jaya di Kota Palu.
Jenis penelitian ini merupakan antara gabungan penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen membeli motor Yamaha Mio GT Pada CV. Akai Jaya di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 90 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Acidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda dan yang telah memenuhi uji intrumen penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi.
Hasil dari Nilai R2 sebesar 0,560 dengan demikian kedelapan variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 56,0% sementara sisanya 44% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kedelapan variabel independen yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai sig-F sebesar 0,000 ≤ α 0,05 pada tingkat kepercayaan pada tingkat kepercayaan 95%. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Kinerja (1), Fitur (2), Daya tahan (5), Kemudahan perbaikan (6), Estetika (5), dan Kualitas yang dipersepsikan (8) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig- t masing-masing sebesar X1 = 0,005, X2 = 0,006, X3 = 0,049, X4 = 0,34, X5 = 0,41, X6 = 0,004, X7 = 0,042, X8 = 0, 004, ≤ 0,005.
Kata kunci : Kualitas Produk, dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain