Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK SHAMPO TRESEMME (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
ABSTRAK
NAZRAH, C 201 11 024, PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK SHAMPO TRESEMME ( Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako)
Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Dr.Elimawaty Rombe.SE,M.Si selaku pembimbing I, dan Benyamin Parubak,SE,MM., selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Kualitas Produk (X1), dan Citra Merek (X2), terhadap keputusan konsumen (Y) menggunakan produk Shampo TRESemme di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.
Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kausal, meggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang merupakan pengguna shampoo TRESemme di Fakultas Ekonomi, pengambilan data menggunakan metode observasi, dan kuesioner kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), dan Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Konsumen (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 < α = 0,05. Selanjutnya variabel Kualitas Produk (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, seta Citra Merek (X2) dengan nilai sig sebesar 0,556. Nilai sig dari kedua variabel tersebut > α = 0.05, yang berarti secara parsial tidak bepengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y).
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain