Text
Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Sejahtera Tolai Barat Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.
ABSTRAK
Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Sejahtera Tolai Barat Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.
DAVID RIYADI (C 201 12 173) di bimbing oleh Bapak H. Chalil, SE., M.Sc, DBA sebagai pembimbing I dan Bapak Benyamin Parubak, SE., M.Si sebagai pembimbing II
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Sejahtera Tolai Barat Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong dilihat dari X1 Kehandalan, X2 Daya Tanggap, X3 Jaminan, X4 Keperdulian, dan X5 Berwujud.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Untuk mengelolah data tersebut digunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Kehandalan X1, Daya Tanggap X2, Jaminan X3, Keperdulian X4, dan Berwujud X5 secara simultan berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Anggota Koperasi, besarnya Pengaruh variabel Independen sebesar 53,5% dan signifikan, sisanya 46,5% adalah faktor lain di luar penelitian. Uji secara parsial menunjukkan bahwa terdapat dua variabel independen yang tidak memberikan pengaruh yang signifikan yaitu variabel Jaminan X3, dan variabel Berwujud X5. Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Sejahtera Tolai Barat Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Anggota.
Tidak tersedia versi lain